Senin, 28 Maret 2011

Sejarah Celana

* Pada 1980-an, nama merek dan desainer mulai mendapatkan popularitas dan penting dalam kebiasaan belanja konsumen. Ralph Lauren dan Calvin Klein, dua desainer masih populer saat ini, tumbuh di dunia mode dan memiliki banyak pengaruh terhadap gaya bisnis.

* Jeans datang asam dicuci, yang menciptakan cahaya, biru dan gaya dikelantang putih, dan sering robek atau sobek. Jeans diubah menjadi dipotong, santai lurus-kaki dan sering diborgol di bagian
bawah.

* Legging merupakan bagian utama dari mode perempuan. Legging melar, pas celana yang datang dalam berbagai warna dan sering dipotong di atas pergelangan kaki. Ini adalah bagian dari tren "tarian" yang menampilkan neon penghangat kaki berwarna dan baju ketat sebagai bagian dari fashion sehari-hari.

* Pada 1990-an melihat transformasi untuk pendekatan kasual terhadap fashion, bersama dengan pengaruh dari budaya hip hop.

* Baggy jeans semua kemarahan, terutama bagi kaum pria. Pada akhir 1990-an, memeluk pinggul, celana jeans membesar mulai membuat comeback juga, tetapi tidak cukup sebagai ekstrem sebagai gaya lonceng bawah tahun 1970-an.

* Dalam pemberontakan dari sifat tradisional denim (dan kehadiran mereka di dalam lemari orang tua mereka), generasi muda beralih ke celana kargo, pilihan olahraga dan kain, seperti celana Dockers khaki. overall Denim yang dipakai oleh pemuda juga, sering meninggalkan satu hook depan dibatalkan untuk melihat benar-benar santai.

* Legging masih populer di kalangan perempuan dan dikenakan dengan baggy, kaus kebesaran dan t-shirt dan sepatu tenis sederhana. Tren ini mencapai puncaknya pada awal tahun sembilan puluhan, namun memudar dalam tahun kemudian dari dekade.

Tren Celana: 1970-an Tren Celana: 1970-an

1970-an melihat kelanjutan dari gerakan hippie dan perkembangan zaman disko, dua peristiwa budaya utama di Amerika Serikat. Fashion sangat dipengaruhi oleh acara musik dan gaya pakaian tetap eksentrik dengan warna-warna cerah dan desain bunga liar dan pola psychedelic. Gaya celana dekade ini tidak terkecuali.

* Bell dasar dilakukan melalui ke tujuh dan menjadi merek dagang dari dekade. Denim mendominasi siang hari sementara poliester mode disko didominasi malam, tetapi akhirnya beberapa bentuk celana dasar lonceng yang dikenakan oleh laki-laki dan perempuan, dan sering dipasangkan dengan sepatu platform.

* Hot celana juga tetap di tempat kejadian dan bahkan menjadi lebih populer dari sebelumnya. Perempuan memakai celana sangat pendek ini menunjukkan transformasi lengkap dari era konservatif awal tahun enam puluhan.

* Musik Disco juga membawa tentang "setelan waktu luang" klasik yang populer di kalangan laki-laki itu adalah perpaduan antara bisnis dan melihat tampilan kasual. Ini menampilkan jaket blazer-terinspirasi kasual dan celana polyester pencocokan, sering dalam warna terang atau pastel, atau mencetak kotak-kotak.

Tren Celana: 1960-an

Tahun 1960-an melihat banyak baru, gaya-melanggar konvensi sebagai masyarakat secara keseluruhan sedang menghadapi transisi dan perubahan. Perubahan drastis terlihat bahkan dalam dekade. Berikut adalah melihat beberapa highlights dari tren celana selama "enam puluhan berayun".

* Selama semester pertama tahun 1960-an, gaya konservatif masih dominan, dan perempuan jarang mengenakan celana kecuali dalam situasi yang sangat santai. Mereka tidak pernah diterima di sekolah atau di tempat kerja.

* Ketika perempuan itu memakai celana, mereka sering memakai Capris, celana pendek yang melanda tepat di atas pergelangan kaki.

* Kulot juga merek dagang dari dekade, yang kaki celana lebar yang jatuh tepat di bawah lutut. Ini sering melekat pada top sebagai pakaian lengkap, dan memiliki kaki celana lebar cukup bahwa mereka seringkali mirip rok.

* Bagian kedua dari tahun 1960-an menghadapi protes Vietnam War, Martin Luther King, Jr pembunuhan dan kerusuhan sosial. Hal ini menyebabkan transformasi dari adegan fashion, sebagai "hippies" datang ke dalam gambar.

* Bell celana bawah adalah sorot, dikenakan oleh laki-laki dan perempuan. Hal ini bisa ditemukan pada denim atau berwarna-warni mencetak liar, tapi semua fitur bukaan kaki menyala yang memberi bentuk lonceng besar. Ini terinspirasi jeans suar yang terlihat di mana-mana hari ini.

* "Celana Hot" juga membuat penampilan bagi perempuan di akhir tahun enam puluhan, yang sangat celana pendek dalam warna-warna cerah.

Tren Celana: 1950-an Tren Celana: 1950-an

1950-an dapat dicirikan dengan membawa banyak inovasi untuk pakaian santai dan merancang pakaian lebih feminin. Saat itu di dekade ini yang akhirnya dianggap tepat bagi perempuan untuk memakai celana sebagai pakaian kasual.

Mari kita lihat bagaimana celana berkembang di tengah abad 20:

* Pada tahun 1948, fashion desainer Eropa, Sonja de Lennart, ditemukan celana Capri (Capris) yang dikenal sebagai celana panjang, sekitar tiga-perempat selama celana.

* Pada tahun 1955, James Dean mengenakan jeans muncul dalam film "Rebel tanpa Penyebab" Sejak itu, biru jeans telah menjadi simbol pemberontakan,. Dan semua remaja Amerika mulai mengikuti tren denim itu. Sekitar saat ini ketika Levi Strauss mulai menjual nya jins Levi nasional.

* Setelah pasca ledakan bayi Perang Dunia II, tahun 1950-an memperkenalkan pasar baru - fashion remaja. generasi muda mulai mengenakan celana Capri, celana stretch dengan sanggurdi, dan celana pendek Bermuda.
celana pendek * yang dipakai saat berdandan di awal 1950-an. Namun, mereka mulai kehilangan popularitas mereka pada akhir dekade ini, kecuali dengan anak-anak yang sangat muda. Celana pendek juga dipakai sebagai pakaian kasual musim panas.

* The dekade 50-an adalah perubahan revolusioner dalam pakaian olahraga. Ski celana dengan sisipan elastis adalah salah satu inovasi industri olahraga utama.

Tren Celana: 1900's-1940- Tren Celana: 1900's-1940-

Sungguh menakjubkan bagaimana hanya satu abad dapat mengubah persepsi manusia terhadap fashion sangat drastis. Kata "celana" dianggap pantas di abad ke-19, tetapi pada abad ke-20 orang mulai menciptakan gaya baru celana dan menjadi lebih tepat bagi perempuan untuk mengenakan. Berikut adalah beberapa sejarah dari paruh pertama tahun 1900:

* Dari akhir abad 19 sampai tahun 1940-an, flanel laki-laki celana panjang celana dikenal sebagai tidak memiliki ukuran pinggang. Ada satu benar-benar cocok untuk semua orang. Celana ini diadakan dengan bantuan kawat gigi atau ikat pinggang dan tampak sangat longgar.

* Pada awal abad ke-20 perempuan mulai mengenakan celana panjang laki-laki diubah untuk pekerjaan luar. celana Pria juga populer dengan aviatrixes (perempuan penerbang). Gadis-gadis pit alis Wigan mengenakan celana untuk pekerjaan berisiko mereka dalam tambang batu bara. Mereka masih memakai rok di atas celana mereka karena masalah masyarakat ketidaksetujuan.

* Pada tahun 1900-an, aktris seperti Marlene Dietrich dan Katharine Hepburn sering difoto di celana, yang sangat dipengaruhi masyarakat Barat dengan membuat celana lebih dapat diterima oleh semua wanita.

* Selama Perang Dunia II, perempuan yang bekerja di pabrik dan melakukan pekerjaan industri lainnya mengenakan celana panjang. Dalam periode pasca-perang, celana diterima sebagai pakaian kasual untuk berkebun dan berbagai jenis kegiatan olahraga dan kegiatan rekreasi.

Awal Sejarah Celana Awal Sejarah Celana

Celana telah benar-benar menjadi lemari yang paling pokok di mana-mana dan favorit bagi umat manusia. Kita bisa lihat celana seperti celana panjang, keg, celana atau celana panjang, tetapi tidak mengubah pentingnya dampaknya terhadap sejarah kemanusiaan.

Mari saya menyoroti fakta yang paling menarik dan penting dalam sejarah awal celana ':

# Celana menjadi bagian dari dunia fashion setelah berkembang dari celana panjang sampai lutut pakaian ketat yang dikenakan dari pinggang ke lutut dengan stoking yang mencakup sisa kaki; celana pertama mendapat popularitas di 1760.

* Celana menjadi pakaian laki-laki standar yang lebih rendah-tubuh dalam abad the16th.

* Nomaden Eurasia penunggang kuda seperti Scythians Iran, bersama dengan Achaemenid Persia, dianggap salah satu adapter celana awal.

* Di Tiongkok kuno celana Chinos disebut dan hanya dikenakan oleh tentara.
Pelaut * diperkirakan telah memainkan peran sentral dalam penyebaran celana sebagai trend fashion di seluruh dunia. Pada abad 16-18, pelaut mengenakan celana panjang longgar cocok dikenal sebagai celana lebar. Pelaut juga yang pertama kali memakai jeans.

* Pada tahun 1860-an lutut celana yang dipakai ketika berburu dan golf.

* Celana pof Lady, celana perempuan yang terdiri dari rok pendek dan celana panjang longgar, pertama kali muncul di New York pada 1850. Mereka dikenakan kebanyakan oleh pasukan pembebasan perempuan dan sepeda perempuan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar